Text Widget

Home » , » Tutorial SEO Untuk Pemula

Tutorial SEO Untuk Pemula

Written By DhikaDhicko Zone on Rabu, 28 November 2012 | 00.31



Ada dua cara untuk menggunakan alat-alat SEO online gratis: 

1. Jika kita termasuk pemula dalam SEO, alat ini menyediakan pengetahuan yang hebat tentang bagaimana sebuah situs berperingkat. Gunakanlah alat-alat itu untuk melihat tren-tren dan isu seputar website kita. 

2. Jika kita sudah berpengalaman dengan SEO, alat ini berfungsi sebagai pelengkap atas alat SEO yang lebih spesifik, seperti WebPosition Gold atau SpyderOpts. Kita juga dapat menggunakannya untuk memenuhi basis pengetahuan internal SEO dan pengalaman. 

Inilah beberapa alat pilihan untuk Pemula SEO dan pengguna SEO berpengalaman:

1. Alat Penelitian Kata Kunci (Keyword Research Tool)
http://www.webmaster-toolkit.com/keyword-research-tool.shtml
Gunakan alat ini untuk meneliti frase-frase dan kata-kata yang pantas untuk dimasukkan ke dalam teks di halaman web/blog kita, sehingga kita akan memperoleh peringkat lebih tinggi. Sangat mudah untuk menggunakannya. Kita hanya perlu memilih kata atau frasa yang diinginkan sebagai kata kunci, dan alat itu akan menyarankan kata-kata dan frasa-frasa tambahan untuk dipertimbangkan. Kita memiliki pilihan untuk memilih cakupan-cakupan pencarian terbaik dari mesin-mesin pencari. 

2. Alat Penganalisis Kata Kunci (Keyword Analyzer Tool) 
http://www.webmaster-toolkit.com/keyword-analysis-tool.shtml 
Alat yang satu ini akan membaca tubuh halaman dan memberikan laporan kepada kita, kata-kata apa saja yang dipakai dan berapa kali kata-kata itu digunakan. Karena sebagian besar mesin memberi peringkat berdasarkan kepadatan kata kunci situs yang bersangkutan (yang secara tipikal mencakup 3%-9%). Dengan mengetahui presentasi kata kunci yang ada di situs kita, kita dapat mengatur untuk menambah jumlah kata kunci yang ada. 

3. Alat Pengecek Posisi Mesin Pencari (Search Engine Position Checker Tool) 
http://www.webmaster-toolkit.com/search-engine-position-checker.shtml 
Alat ini dipakai untuk melihat apakah situs kita muncul pada hasil 50 pertama di mesin pencari mayor untuk kata kunci atau frase yang kita rancang. Jika URL kita muncul, alat ini akan memberitahu di posisi berapa URL kita berada. Alat ini juga memberitahu kita jika URL kita yang lain dari domain yang sama muncul di hasil pencarian. 

4. Alat Popularitas Link (Link Popularity Tool) 
http://www.webmaster-toolkit.com/link-popularity-checker.shtml 
Alat ini mengukur angka total link yang ditemukan mesin-mesin pencari di web kita. Salah satu fitur terbaik adalah bahwa selain mentabelkan data, alat ini juga memproduksi grafik data hasil yang sangat keren. Salah satu keistimewaan lainnya adalah kemampuannya untuk membandingkan website kita dengan para pesaing lainnya. 

5. Generator Meta Tag 
http://www.webmaster-toolkit.com/meta-tag-generator.shtml 
Alat ini secara otomatis menghasilkan sebuah meta kata kunci dengan membaca halaman yang kita khususkan, membuang kata-kata umum dari halaman, dan mengambil kata-kata yang paling sering di gunakan dalam halaman. Bobot ekstra diberikan pada kata-kata di dalam sebuah tag kepala, dan lain-lain. 

6. Alat Saran Istilah Pencarian (Search Term Suggestion Tool) 
http://inventory.overture.com/d/searchinventory/suggestion/ 
Alat yang satu ini memberitahu kita berapa kali sebuah kata kunci tertentu di cari di Overture.com. alat ini juga menunjukkan pencarian terkait untuk kata kunci itu. Alat ini sangat baik dipakai untuk mencari kekerapan di antara frase-frase kata kunci yang terkait. 

7. Alat Pengoptimalan Mesin Pencari (Search Engine Optimization Tool) 
http://www.webmaster-toolkit.com/search-engine-simulator.shtml 
Alat ini mempunyai banyak kekuatan. Alat ini menguji penampilan sebuah situs dengan menganalisis sebuah halaman dengan kriteria-kriteria penting seperti judul dan isi, lalu alat ini memberi peringkat halaman melawan kriteria yang dipakai mesin pencari besar. Jika tidak cukup, alat ini juga menyediakan nasehat SEO untuk meningkatkan peringkat kita secara keseluruhan. Laporan yang muncul dihadirkan dengan tatanan yang bagus dan mudah dibaca.

0 komentar:

Posting Komentar

Saya Ucapkan Terimakasih Yang Sudah Datang Di Blog Saya www.dhikadhicko.blogspot.com :)

Jika Ada File Yang Corrupt / Link Mati / Pertanyaan Lain.nya , Silahkan Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :)

Regards, DhikaDhicko