Text Widget

Home » , , » Download Windows 8 Consumer Preview

Download Windows 8 Consumer Preview

Written By DhikaDhicko Zone on Minggu, 27 Mei 2012 | 14.06


Setelah merilis Windows 8 Developer Preview pada akhir tahun 2011 yang lalu, akhirnya Microsoft mengeluarkan versi terbaru Windows 8, yaitu Windows 8 Consumer Preview pada tanggal 1 Maret 2012. Versi Consumer Preview ini dirilis menyusul tingginya angka download Windows 8 versi sebelumnya (Developer Preview), yaitu mencapai 3 juta download.

Mungkin anda bertanya-tanya, apa bedanya Windows 8 Consumer Preview dengan Windows 8 Developer Preview?? Dari namanya saja kita sudah bisa mengartikan, Developer (Pengembang) dan Consumer (Konsumen). Jadi versi Windows 8 Consumer Preview ini lebih ditujukan untuk uji coba di kalangan konsumen. Tentu Microsoft mengharapkan feedback dari konsumen agar nantinya Windows 8 menjadi lebih baik.

Steven Sinofsky, presiden divisi Windows dan Windows Live Microsoft mengatakan, Windows 8 membuat para penggunanya lebih nyaman dan lebih dapat mengoptimalkan fungsi PC mereka, baik itu Tablet Windows 8, Laptop, maupun perangkat All-In-One. 

Microsoft berbagi sejumlah update-update kunci (utama) dalam Windows 8 Consumer Preview. Sejak diluncurkannya versi Developer Preview pada September tahun lalu, Windows 8 telah mengalami perkembangan dalam setiap dimensi. Mulai dari pengalaman pengguna dalam implementasi perangkat sentuh (touch) hingga peningkatan kinerja, kualitas dan kehandalan di semua subsistem. Dalam Windows 8 juga telah tersedia versi terbaru browser Microsoft, Internet Explorer 10.

Keunikan yang terdapat dalam Windows 8 adalah dihilangkannya tombol Start yang merupakan ciri khas Windows sejak versi Windows 95. Tombol Start ini digantikan oleh “Lounchpad” dan “Hot Corner”, yaitu semacam thumnail kecil yang mampu mengakses fungsi-fungsi yang ada dalam Windows 8.

Bagi Anda yang berminat mencicipi Windows 8, spesifikasi komputer yang harus anda miliki adalah sebagai berikut.
  • Processor: 1 GHz or faster
  • RAM: 1 GB (32-bit) or 2 GB (64-bit)
  • Hard disk space: 16 GB (32-bit) or 20 GB (64-bit)
  • Graphics card: Microsoft DirectX 9 graphics device or higher
  • Untuk penggunaan layar sentuh (touch screen), diperlukan Tablet atau monitor yang mendukung sistem multitouch
  • Untuk menggunakan Windows Store dan mendownload aplikasi yang ada, diperlukan koneksi internet dan resolusi 1024x768
  • Untuk snap apps, diperlukan resolusi 1366 x 768

    Dibandingkan dengan Windows 8 Developer Preview, tentu saja Windows 8 Consumer Preview ini lebih stabil, minim bug, serta performanya lebih mantabb ! Namun demikian perlu tetap diingat bahwa ini masih merupakan Windows 8 versi beta.








    |

    Serial Number Windows 8 Consumer Preview

    NF32V-Q9P3W-7DR7Y-JGWRW-JFCK8

    Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar

Saya Ucapkan Terimakasih Yang Sudah Datang Di Blog Saya www.dhikadhicko.blogspot.com :)

Jika Ada File Yang Corrupt / Link Mati / Pertanyaan Lain.nya , Silahkan Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :)

Regards, DhikaDhicko